RUBRIK VOLUME 42 :
 
o TENDER STORE
o MEMBERS PRODUCT & SERVICE
o PROMOTION
 
ACADEMY
Execution Matters
Hal terhebat, adalah hal sederhana yang dilaksanakan. Menurut Zulkifli Zaini yg pernah sebagai Dirut Bank Mandiri dan Dirut PLN,  bahwa 99% isu kesuksesan adalah EXECUTION MATTERS. Memang START ACTION adalah inti dari semuanya. Organisasi  perusahaan itu, haruslah bisa diukur kinerjanya berdasarkan :


WHAT

Mau ngerjain apa, harus jelas definisinya. Apakah perlu pameran, perlu update website, atau perlu memiliki sertifikasi produk? Harus jelas! Fenomena : Seringkali kita mencampurkan antara misi umum dengan definisi nyata yang harus dilakukan. Semisal, sekedar  memiliki akun FACEBOOK jelas beda dengan perlunya memiliki akun fokus memuat kisah para klien yang sudah pernah memakai produk kita.




IMPACT

Apa dampak positifnya bila kita melakukan? Peluang apa yg bisa didapat? Sebaliknya, dampak negatiF apa yg terjadi, bila kita tidak melakukannya? Harus bisa dipaparkan jelas. Fenomena : Seringkali impact ini hanya dilihat satu layer jangka pendek saja. Padahal bisa banyak impact yang dihasilkan dari terbukanya satu pintu peluang. .



COST

Berapa biayanya? Pakai uang sendiri atau pinjaman? Atau malah tanpa biaya, karena melalui kerjasama aliansi strategis? Fenomena : Seringkali yang gratis / costnya kecil, padahal  memberikan dampak sangat baik, malah sering diabaikan. Seringkali kita mengabaikan rekan bisnis yang baik, malah menghormati yang menindas thd kita.



WHO

Siapa PIC penanggung jawabnya? Karena kalau bicara Team Work, ujungnya pasti semua tidak bertanggung jawab. Fenomena : Selalu mendorong agar terbentuknya Team Work, menandakan seseorang menolak ambil bahagian.



WHEN

Nah di sinilah kendala utamanya. Kapan mau dilakukan, dan kapan target selesainya? Ini yang sangat penting.Statistik, 99% semua hal di atas itu, akhirnya tidak terwujud karena tidak jelas TIMELINE mulainya.



Fenomena : Keengganan dan malasnya anggota dalam organisasi, muncul dalam berbagai bentuk alasan penundaan untuk beraksi.

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2024 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com