RUBRIK VOLUME 56 :
 
o TENDER STORE
o SINERGI INOVASI INDUSTRI
o MEMBERS PRODUCT & SERVICE
o PROMOTION
 
PROYEK KELISTRIKAN
SUN Energy Instalasi PLTS Atap Terbesar Di Pabrik Tjiwi Kimia (TKIM)
PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM) memasang sistem PLTS Atap terbesar di Jawa Timur saat ini. TKIM memasang sistem PLTS berkapasitas 9,8 MWp di pabrik Mojokerto, Jawa Timur.

Instalasi PLTS Atap Tjiwi Kimia dilakukan oleh SUN Energy selaku perusahaan pengembang PLTS dan turut melibatkan pemerintahan setempat, serta PLN selaku penyedia jaringan listrik nasional. Pada 2 Oktober 2023, PLTS Atap dapat secara resmi beroperasi.

“SUN Energy mampu menyelesaikan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap berkapasitas 9.8 MWp di Tjiwi Kimia ini dalam waktu 4 bulan, sejak bulan April hingga Juli 2024,” kata Dion Jefferson, Deputy CEO SUN Energy dalam siaran pers, Selasa (3/10)

Sistem PLTS Atap tersebar di 11 bangunan besar di kawasan pabrik TKIM dengan luasan atap lebih dari 100.000 meter persegi. Instalasi PLTS Atap yang membutuhkan 17.854 panel surya dan 170 inverter ini menjadi bukti nyata bahwa implementasi ESG melalui penggunaan energi matahari sebagai sumber energi alternatif merupakan opsi yang reliabel, mudah,
dan efisien.

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2024 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com