RUBRIK VOLUME 58 :
 
o PROMOTION
 
BUSINESS MATCHING
BKSDN Kemdagri, FSII, & Arch.ID Kolaborasi Inovasi Urban Living Se-indonesia
Rapat bersama Pak Yusharto Kepala Badan Kajian Strategi Kementerian Dalam Negeri dan Arief dari ARCH.ID dan Tito Loho – Chairman Forum Sinergi Inovasi Industri (FSII), SinergiInovasi.com

Kementerian dalam negeri sangat concern dengan indeks tata Kelola Pemda. Khususnya mengenai Perumahan dan Pemukiman. Di mana ini merupakan salah satu dari 6 Layanan Dasar Wajib Pemerintahan.

Pemukiman kumuh termasuk ancaman banjir  rob dan intrusi air laut, harus ditemukan solusinya.Maka dalam ajang ARCH.ID akan kolaborasi bersama BKSDN Kemdagri, narasumber ahli dunia, Tender Indonesia, & FSII mengundang Walikota & Bupati untuk menemukan solusi bagi daerahnya masing-masing.

Nah tahun 2024 ini akan hadir 3 narasumber kelas dunia:
•Dari New Orleans sukses menata perkotaan sehingga bisa berdamai dengan banjir rob. Sama persis dengan kondisi banjir rob Kota Semarang dan Demak.
•Dari Australia yang merupakan arsitek pengembangan kota  Melbourne. Melbourne ditata indah sustainable walau di tepi laut seperti banyak kota Indonesia walau sempat mengalami intrusi air laut parah sampai ke daratan. Namun dengan strategi penataan mampu recover seperti sekarang ini.
•Dari Jepang yang ahli dalam menata ulang gedung tua bahkan gedung besar untuk alih fungsi. Ini cocok untuk Jakarta yang akan banyak gedung tua bekas kantor pemerintahan yang akan dikosongkan paska pindah ke IKN.


Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2024 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com