RUBRIK VOLUME 81 [IN PROGRESS] :
 
o BUSINESS UPDATES
 
INCOMING PROJECT
Proyek Pembangunan Jalur Kereta Api Ganda Kiaracondong-Cicalengka
Project Owner : Kementerian Perhubungan
Project Value : Rp 1,3 triliun
Project Schedule : 2022 s/d 2024

Description : Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan, melalui Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Bandung (BTP Bandung) hampir menyelesaikan pembangunan jalur kereta api ganda Kiaracondong-Cicalengka. Setelah berhasil menyelesaikan segmen Gedebage-Haurpugur pada tahap pertama pada 2022, kini pekerjaan pada tahap kedua yang mencakup segmen Kiaracondong-Gedebage dan Haurpugur-Cicalengka sudah mencapai 92%.

Pembangunan jalur ganda tahap pertama mencakup panjang jalur 14 kilometer (km) dengan anggaran Rp 779 miliar, sedangkan pada tahap kedua, panjang jalur yang dibangun mencapai 9 km dengan anggaran Rp 585 miliar.

Total investasi yang dikeluarkan untuk pembangunan jalur ganda Kiaracondong-Cicalengka mencapai Rp 1,3 triliun, dengan panjang keseluruhan jalur mencapai 23 km. Sebelum jalur ganda ini dibangun, kereta api yang melintas di Kiaracondong-Cicalengka harus bergantian, menyebabkan waktu tempuh yang lebih lama. Selain mempercepat perjalanan, jalur ganda ini juga diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dan keamanan operasional kereta api. Proyek ini juga mencakup peningkatan sistem persinyalan dari mekanik ke elektrik, guna mendukung rencana elektrifikasi di lintas Bandung Raya.

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2024 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com