PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-04-07 16:52:17
Proyek Tol Angkut Tambang di Pinggir Jakarta Siap Dibangun
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Tol Angkut Tambang di Pinggir Jakarta Siap Dibangun.

Proyek ini sudah mulai masuk dalam proses tender pada kuartal I-2021.

Jalur tol ini diplot sebagai alternatif kendaraan tambang yang menghubungkan Bogor - Serpong dan Sentul Selatan - Karawang Barat.

Proyek Bogor Serpong via Parung ini sepanjang 31,1 kilometer dengan biaya investasi mencapai Rp 8,95 triliun dengan masa konsesi selama 40 tahun. Pelelangan proyek ini ditargetkan selesai pada kuartal II dan target proses konstruksi kuartal III.

Rencananya jalan tol JORR 3 ini terhubung dengan jalur tol khusus tambang di kabupaten Bogor yang dibangun Pemkab Bogor bersama dengan Pemerintah Pusat. Rencana jalur tol khusus tambang ini dibangun pada beberapa ruas di jalur Bogor Serpong via Parung dan Sentul Selatan - Karawang Barat sepanjang enam kilometer.

Sudah ada hasil kesepakatan BPJT, BPTJ, Dinas Bina Marga, Dishub Prov Jabar dan Pemkab Bogor, jalur tol khusus tambang ini dibangun Maret 2022 mendatang.

Pembangunan tol itu sangat krusial, dengan adanya jalan tol khusus tambang. Kendaraan tambang tidak akan lagi bersinggungan dengan permukiman. Tidak Bersatu lagi dengan jalan public yang menyebabkan kecelakaan atau jalan rusak.

Ada sekitar 8.000 truk tambang per hari yang melewati jalan public untuk menyuplai hasil tambang ke Jakarta, Tangerang dan pulau Jawa. Diklaim kualitas tambang daerah itu nomor wahid sehingga 80% pembangunan jalan disuplai dari hasil tambang kabupaten Bogor.

Selain pembangunan jalan tol, Pemprov Jabar juga berencana akan membangun jalan khusus tambang sepanjang 10 kilometer, yang akan terhubung dengan jalan tol khusus tambang.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com