PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-03-31 16:32:10
Frisian Flag Indonesia Bangun Pabrik Senilai Rp 3,8 Triliun
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Manufaktur di Frisian Flag Indonesia Bangun Pabrik Senilai Rp 3,8 Triliun.

Industri pengolahan susu merupakan salah satu sektor manufaktur pangan yang mendapat prioritas pengembangan. Hal ini berdasarkan Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) periode 2015-2035. Namun sampai saat ini hanya 22% bahan baku susu yang dipasok dari dalam negeri.

Oleh karena itu, Kemenperin memberikan apresiasi kepada Frisian Flag Indonesia yang turut berupaya mendorong pertumbuhan produksi susu segar agar dapat mengimbangi laju pertumbuhan kebutuhan bahan baku industri pengolahan susu di dalam negeri.

Upaya yang dijalankan oleh Frisian Flag Indonesia tersebut, antara lain melalui berbagai program seperti bantuan Milk Collection Point (MCP) koperasi susu, peningkatan kapabilitas sumber daya manusia (SDM) melalui Akademi Peternak Muda dan Farmer2Farmer, serta pembangunan dairy village atau desa susu.

Pemerintah pun menyambut baik pembangunan pabrik baru Frisian Flag Indonesia dengan investasi tahap awal di tahun 2020-2023 sebesar € 225 juta atau setara Rp 3,8 triliun untuk produk susu cair dan susu atau krimer kental manis.

Pabrik baru Frisian Flag Indonesia seluas 25 hektare (ha) tersebut berkapasitas 244 juta liter per tahun untuk susu cair serta 476.000 ton per tahun untuk produk krimer kental manis. Produk tersebut ditargetkan 90% dijual ke pasar ekspor dan 10% pasar dalam negeri.

Pabrik baru ini akan mencakup fasilitas produksi atau pengolahan produk susu cair siap minum dan susu kental manis, sentra logistik dan distribusi, serta perkantoran dengan menggunakan teknologi modern dan sudah pasti teknologi ramah lingkungan.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com