PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-03-25 08:19:43
Enam Proyek Besar Infrastruktur Yogya Rampung 2024
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Enam Proyek Besar Infrastruktur Yogya Rampung 2024.

Seluruh percepatan infrastruktur di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditragetkan rampung pada 2024. Sementara ada 6 pembangunan infrastruktur yang harus segera diselesaikan.

Proyek tersebut yakni :
1.    Pembangunan kendali banjir di sekitar kawasan Bandara Internasional Yogyakarta
Proyek ini diharapkan mampu melindungi dan mengamankan kawasan strategis bandara dari banjir seluas 600 hektare (Ha), serta kawasan pertanian dan pemukiman seluas 2.000 Ha.

2.    Percepatan jalan tol terintegrasi dengan kawasan pariwisata
Penyediaan alternatif moda transportasi kereta api bandara untuk memudahkan akses ke Bandara YIA. Selain itu, diperlukan Juga meminta agar Jalan Tol Jogja-Bawen, Solo-Jogja-Kulon Progo, Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS), Jalan Temon-Borobudur, dan Jalan Prambanan-Gading, dipercepat pembangunannya.

3.    Pelabuhan Perikanan Tanjung Adikarto,
Pelabuhan Perikanan Tanjung Adikarto, yang didesain untuk dapat memuat 400 kapal dengan 5.000 nelayan tiap tahunnya. Adapun produksi tangkapan sebesar 27,4 ribu ton per tahun atau senilai Rp 276 miliar per tahun

4.    Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Kamijoro, Kartamantul dan Banyusoco
SPAM Regional yang meliputi Kamijoro, Kartamantul dan Banyusoco. Hal ini memerlukan dukungan pemerintah pusat dalam hal pengelolaan pada sebagian unit produksi dan jaringan distribusi, juga dukungan untuk unit air baku agar dapat beroperasi pada tahun 2025.

5.    Tempat pembuangan akhir (TPA) Piyungan
TPA Piyungan juga diminta untuk segera diselesaikan revitalisasinya sebagai Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST). Nantinya, TPA ini akan melayani area kawasan perkotaan Yogyakarta, termasuk Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, dan Kabupaten Bantul

6.    Pengembangan Kawasan Aerotropolis, Kawasan Stasiun Tugu, Kawasan Stasiun Lempuyangan serta Kawasan Strategis Nasional (KSN) Gunung Merapi.
Penataan Kawasan Aerotropolis, Kawasan Stasiun Tugu, Kawasan Stasiun Lempuyangan, dan Kawasan Strategis Nasional (KSN) Gunung Merapi. Di kawasan tersebut, akan diterapkan konsep green infrastructure atau infrastruktur ramah lingkungan. Pembangunan infrastruktur tersebut, lanjut Luhut, akan menggunakan skema Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU)

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com