PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-03-19 14:08:36
Proyek 7.000 MW Pembangkit Panas Bumi Hingga 2030
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Electricity di Proyek 7.000 MW Pembangkit Panas Bumi Hingga 2030.

Kementerian ESDM menargetkan penambahan kapasitas pembangkit listrik tenaga panas bumi (geothermal) sebesar 7 ribu megawatt (MW) hingga 2030 mendatang.

Sekarang baru 2.130 megawatt, yang sudah atau masuk dalam pipeline atau roadmap.

Menurut ESDM target tersebut cukup wajar mengingat Indonesia memiliki potensi panas bumi mencapai 23,9 gigawatt (GW).

Di sisi lain, pembangkit panas bumi juga lebih handal dibandingkan pembangkit lain lantaran dapat beroperasi 90-95 persen dalam setahun.

Full, terus-menerus, sementara yang lain seperti pembangkit hidro mungkin hanya 60 persen. Kemudian, PLTS optimalnya hanya siang hari saja, mungkin kalau ditotal 4-5 jam saja.

Kalau di Indonesia mungkin di 35 persen.

Di sisi lain,  harga listrik dari pembangkit panas bumi akan semakin murah.

Terlebih teknologi pengeboran semakin berkembang sehingga ongkos yang dikeluarkan dalam eksplorasi dan eksploitasi juga kian terjangkau.

Apalagi APMI Asosiasi Permboran Migas dan Geothermal Indonesia yelah membuat database armada rig (instalasi peralatan pengeboran) seluruh anggotanya di Indonesia.

Dengan database yang kuat, data-data tersebut bisa menjadi dasar untuk pengembangan supply dan demand dari aneka perlengkapan pengeboran ke depannya.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com