PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-03-16 13:54:25
Proyek Terminal Gas Alam Cair di Bali
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Oil and Gas di Proyek Terminal Gas Alam Cair di Bali.

Pemerintah mempercepat pemanfaatan gas dengan membangun infrastruktur terminal gas alam cair (liquefied natural gas/LNG).

Porsi pemanfaatan gas bumi pada 2020 tercatat 19,5 persen dan ditargetkan meningkat menjadi 22 persen pada 2025.

Sejalan dengan target tersebut, PT PLN (Persero) melalui anak usahanya PT PLN Gas & Geothermal (PLN GG) dan perusahaan daerah milik Provinsi Bali yaitu PT Dewata Energy Bersih (DEB), menandatangani nota kesepahaman tentang studi kelayakan kajian pengembangan LNG Terminal Bali.

Langkah ini merupakan bagian dari transformasi PLN, serta sejalan dengan arah kebijakan energi dan ketenagalistrikan Pemerintah Provinsi Bali yang terus mendorong penggunaan energi bersih dan ramah lingkungan.

Pengembangan infrastruktur LNG Terminal Bali ditargetkan beroperasi memasok gas ke Pembangkit Listrik Tenaga Diesel dan Gas (PLTDG) Pesanggaran pada awal 2023.

Untuk pemenuhan bahan bakar pembangkit listrik gas di Pesanggaran akan memanfaatkan LNG, yang saat ini PLN telah memiliki kontrak jangka panjang dengan produsen LNG, BP Tangguh. Tantangan utama dalam penyediaan pasokan gas alam adalah terbatasnya ketersediaan infrastruktur gas, khususnya terminal LNG termasuk transportasi LNG serta pendukung lainnya.

Selain mengoptimalkan PLTDG Pesanggaran berkapasitas 200 megawatt (MW), PLN juga akan merelokasi pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) serta pembangkit gas dan uap (PLTGU) ke Pesanggaran dengan kapasitas 300 MW.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com