LOGIN USER TENDER
 
Thousands of Tender Information
(Members only)
 
User Id :
Password :
Verification :
 
 
 
PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-04-03 17:10:03
ESDM Survei 6 Wilayah Tambang Liar Yang Akan Dilegalkan
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Tambang di ESDM Survei 6 Wilayah Tambang Liar Yang Akan Dilegalkan.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Kementerian ESDM akan melakukan survei lokasi tambang emas ilegal. Survei itu diperlukan guna menentukan lokasi yang akan ditetapkan sebagai proyek percontohan legalisasi tambang liar.

Adapun lokasi tambang yang akan disurvei yakni berada di Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Riau, Jawa Barat, Halmahera dan Nusa Tenggara Barat.

Survei lapangan juga memastikan potensi atau cadangan yang cukup untuk ditambang dalam waktu lama. Dengan begitu maka kegiatan tambang akan berkelanjutan begitu diterbitkan Izin yang legal, yakni Penambangan Rakyat (IPR) bagi tambang liar tersebut.

Legalisasi tambang liar juga bekerjasama dengan pemerintah daerah.

Keterlibatan Pemda itu bukan hanya sebatas menentukan lokasi. Tetapi juga terlibat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait tata kelola tambang yang baik (good mining practise).

Selain itu ijin yang diterbitkan nanti akan bekerjasama dengan perusahaan tambang swasta maupun BUMN.

Penambangan liar terbagi dua kategori yakni yang berada di wilayah izin pertambangan dan di luar wilayah izin pertambangan.

Untuk yang di dalam wilayah izin sudah ada skema kemitraan. Sebagai contoh kemitraan di wilayah tambang PT Timah.

Sementara tambang tradisional yang di luar wilayah izin akan dilegalisasi melalui kerjasama dengan pemda.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com