PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-03-13 15:15:31
Proyek Infrastruktur Angkutan Batubara PTBA Dikebut
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Mining di Proyek Infrastruktur Angkutan Batubara PTBA Dikebut.

PT Bukit Asam (Persero) Tbk (PTBA) melakukan peningkatan angkutan batu bara. Menurut data perseroan, jumlah deposit batu bara hampir menyentuh 3,3 miliar ton.

Peningkatan angkutan ini penting karena jumlah deposit batu bara yang sudah tinggi dan harus segera diangkut keluar menghasilkan uang.

Trend enegri terbarukan, maka dalam 20-30 tahun lagi orang tidak ada lagi yang memakai batu bara sehingga tidak dapat memanfaatkan caangan ini.

PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengembangkan proyek angkutan batu bara jalur kereta api dengan kapasitas 72 juta ton/tahun pada tahun 2025. Dimana untuk jalur angkutan yang sudah tersedia ke arah Dermaga Kertapati di Palembang sudah selesai ditingkatkan kapasitasnya menjadi 5-6 juta ton per tahun.

Juga membangun jalur baru yang menghubungkan tambang batu baranya di Tanjung Enim dengan Pelabuhan Tarahan 2 yang memiliki kapasitas 20 juta ton per tahun. Jalur angkutan dan pelabuhan tersebut direncanakan dapat beroperasi komersial pada 2025.

PTBA telah bekerja sama dengan KAI mengembangkan proyek angkutan batu bara jalur kereta api dengan kapasitas 72 juta ton per tahun hingga 2025.

Ini termasuk jalur baru yang terdiri dari Tanjung Enim-arah utara dengan kapasitas angkut 20 juta ton/tahun, beserta fasilitas dermaga baru Kramasan yang direncanakan akan operasi di tahun 2024.

Kedua pihak juga tengah mengkaji alternatif lain yaitu untuk pembangunan Dermaga Kramasan yang merupakan gagasan baru dari KAI. Tanjung Enim-Arah Selatan berupa Tarahan 1 yakni pengembangan kapasitas jalur yang tersedia menjadi 25 juta ton per tahun pada akhir 2020. Sementara itu, Tarahan 2 dengan kapasitas angkut 20 juta ton per tahun dan direncanakan akan beroperasi pada 2025.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com