PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-03-12 13:50:44
Proyek Co Firing Bio Massa untuk PLTU PLN
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Electricity di Proyek Co Firing Bio Massa untuk PLTU PLN.

Terdapat 113 PLTU dengan total kapasitas 18.895 megawatt (MW) yang berpotensi untuk diterapkan co-firing biomassa.

Namun, co-firing ini akan dijalankan di 52 PLTU saja dengan potensi tambahan produksi listrik energi terbarukan sebesar 1,8 GW. Program co-firing merupakan salah satu program strategis transformasi PLN dalam mencapai bauran energi terbarukan 23% di 2025

Sesuai draft RUPTL, co-firing ini akan diterapkan di 13 PLTU di Pulau Sumatera, 10 PTU di Kalimantan, 6 PLTU di Sulawesi, 3 PLTU di Maluku dan Papua, 16 PLTU di Jawa dan Madura, serta 4 PLTU di Bali dan Nusa Tenggara.

Asumsi produksi listrik hijau dari co-firing sebesar 1,8 GW jika persentase biomassa yang digunakan bisa mencapai 6% di boiler tipe PC, 50% di CFB, dan 70% di Stoker.

Untuk merealisasikan target tersebut, PLN memperkirakan akan dibutuhan bahan baku biomassa hingga 9 juta ton per tahun pada 2025.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com