PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-03-06 13:28:31
Proyek Bukit Tua Petronas
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Oil and Gas di Proyek Bukit Tua Petronas.

Petronas Ketapang II menyelesaikan pembangunan konstruksi jacket, sebagai salah satu komponen utama pembangunan Anjungan Lepas Pantai BTJT-B Platform, Proyek Bukit Tua Fase 2B.

Konstruksi Jacket dibangun di galangan kapal dalam negeri di Bintan Yard, dan telah dimuat ke atas kapal tongkang pada tanggal 27 Januari 2021. Pelepasan kapal tongkang yang membawa konstruksi Jacket dilakukan secara resmi pada tanggal 10 Februari 2021,

Petronas melewati salah satu fase penting dalam proyek Bukit Tua Fase 2B, sehingga diharapkan proyek ini dapat onstream seperti yang telah dijadwalkan, yaitu pada bulan November 2021 sehingga diharapkan juga dapat memberikan tambahan produksi migas nasional.

Konstruksi jacket selanjutnya diangkut dengan menggunakan kapal yang akan berlayar dari Bintan menuju lapangan Bukit Tua di utara pulau Madura untuk dilakukkan pemasangan di laut pada kedalaman kurang lebih 60 meter. Berat konstruksi Jacket tersebut mencapai 1.500 ton yang akan dipasang mempergunakan Derrick Lay Barge.

Saat ini, Petronas juga dalam fase pengerjaan struktur atas atau Topside dari konstruksi Anjungan Lepas Pantai BTJT-B yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian konstruksi di tempat yang sama. Rencananya Topside tersebut akan mencapai penyelesaian pekerjaan konstruksi di bulan Mei 2021 untuk selanjutnya akan dipasang diatas konstruksi jacket pada bulan Juni 2021, untuk kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pengeboran

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com