PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-03-02 11:29:55
14 Proyek Andalan Pertamina Masuk PSN
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Oil and Gas di 14 Proyek Andalan Pertamina Masuk PSN.

PT Pertamina (Persero) memaparkan ada 14 proyeknya yang masuk dalam proyek strategis nasional (PSN). Hal ini jelas tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 109 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan PSN.

Ke-14 proyek itu terdiri dari sisi hulu, pengilangan dan petrokimia, komersial dan perdagangan, gas dan gas alam cair (liquefied natural gas/LNG), komersial dan perdagangan, serta energi baru terbarukan.

Untuk sisi hulu hanya ada satu proyek hulu yang masuk PSN, yakni Jambaran Tiung Biru. Proyek gas ini ditargetkan dapat melakukan produksi (onstream) pada akhir tahun ini.

Lalu, beberapa proyek pengilangan dan petrokimia terdiri dari RDMP RU V Balikpapan yang ditargetkan beroperasi pada 2023, Polypropylene Balongan ditargetkan beroperasi pada 2024, Grass Root Refinery Tuban ditargetkan beroperasi pada 2026.

Kemudian, RDMP RU II Dumai ditargetkan beroperasi 2027, RDMP RU III Plaju ditargetkan beroperasi 2027, dan RDMP RU IV Cilacap ditargetkan beroperasi 2027.

Berikutnya, ada dua proyek komersial dan perdagangan yang masuk PSN adalah Tanki LPG Indonesia Timur dan Tanki BBM Indonesia Timur. Setelah itu, satu proyek gas dan LNG yang masuk prioritas adalah jaringan gas kota.

Selanjutnya, empat proyek energi baru terbarukan yang masuk dalam PSN, di antaranya Katalis Merah Putih yang ditargetkan beroperasi pada 2022, Green Diesel RU IV Cilacap ditargetkan beroperasi pada 2021 dan 2022, Green Diesel RU III Plaju ditargetkan beroperasi pada 2024, dan Gasifikasi Batubara Tanjung Enim ditargetkan beroperasi pada 2026.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com