PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-02-24 14:30:37
Potensi Proyek Baterai Mobil Listrik Rp 24 T
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Electricty di Potensi Proyek Baterai Mobil Listrik Rp 24 T

Tim Percepatan Proyek Electric Vehicle (EV) Battery Nasional menyatakan Kementerian BUMN memiliki ambisi untuk membangun ekosistem baterai mobil listrik pada 2025 mendatang. Tim telah menyiapkan peta jalan (roadmap) dalam mega proyek dengan potensi investasi sebesar US$17,4 miliar atau Rp24 triliun ini

Indonesia ingin menjadi pemain utama global yang memiliki kemampuan produksi dari hulu hingga hilir. Dalam mempersiapkan ekosistem ini, BUMN tengah menyiapkan konsorsium dengan nama Indonesia Battery Holding (IBH) antara PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT Antam (Persero) Tbk, dan PT Inalum (Persero) Tbk dengan saham masing-masing 25 persen.

Ada tujuh grup perusahaan dunia yang memenuhi kriteria untuk kerjaama dengan BUMN, yaitu CATL, LG CHEM, Samsung, Tesla, BYD Auto, Farasis Energy, dan Panasonic.

Menjadi pemain global baterai kendaraan listrik, Indonesia berpotensi meraup US$26 miliar atau Rp364 triliun pada 2030 mendatang. Juga, dapat menyerap sebanyak 23.500 tenaga kerja Indonesia dari pengembangan hulu sampai hilir.

Dalam mempersiapkan ekosistem ini, BUMN tengah menyiapkan konsorsium dengan nama Indonesia Battery Holding (IBH) antara PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT Antam (Persero) Tbk, dan PT Inalum (Persero) Tbk dengan saham masing-masing 25 persen.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com