PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-02-22 16:08:28
Pertamina Siap Invest US$ 10,7 Miliar Tahun Ini
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Oil and Gas di Pertamina Siap Invest US$ 10,7 Miliar Tahun Ini.

PT Pertamina menyiapkan belanja modal mencapai US$ 10,7 miliar. Jumlah ini meningkat lebih dari dua kali lipat dari investasi tahun 2020 yang tercatat sebesar US$ 5,2 miliar.

Pertamina menjelaskan investasi tahun ini bakal dominan dialokasikan untuk sektor hulu. Pertamina terus genjot hulu karena kita masih banyak impor. Investasi hulu mencapai 60% dari total investasi.

Upaya menekan impor tidak hanya akan dilakukan di sisi hulu, tapi juga lewat pembangunan infrastruktur kilang. Dia menjelaskan, sejak 2019 Pertamina telah berhasil menghentikan impor solar. Bahkan impor Pertamax berhasil dipangkas perlahan lewat kehadiran Kilang Cilacap.

Pertamina fokus pembangunan 1 Grass Root Refinery (GRR) dan 4 proyek Refinery Development Master Plan (RDMP).

Dari sisi Energi Baru Terbarukan (EBT) Pertamina merencanakan menggandeng BUMN lainnya. Adapun, sektor EBT yang bakal jadi fokus pengembangan yakni Panas Bumi, Biomassa dan Biogas dan PLTS.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com