PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-02-20 13:10:08
Rencana Pembangunan Jembatan Batam-Bintan
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Rencana Pembangunan Jembatan Batam-Bintan.

Kementerian PUPR menyatakan proses konstruksi jembatan Batam—Bintan masih dipelajari oleh Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur. Di mana rencana jenis kontrak paket konstruksi jembatan tersebut adalah kontrak tahun jamak. Pemerintah akan mendukung pendanaan konstruksi jembatan tersebut sekitar 30 persen.

Kemungkinan pendanaan konstruksi Jemabtan Batam-Bintan diambil dari dana loan luar negeri.

Proyek jembatan Batam—Bintan masuk dalam kategori solicited atau atas prakarsa pemerintah dengan nilai investasi sekitar Rp8,8 triliun. Dengan kata lain, pemerintah akan mendukung pendanaan proyek tersebut sekitar Rp2,64 triliun.

Jembatan Batam—Bintan merupakan salah satu dari 13 rencana proyek kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU) jalan dan jembatan pada 2021. Pada rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi V DPR, Ditjen Pembiayaan Infrastruktur menyampaikan bahwa jembatan tersebut merupakan salah satu dari 21 proyek KPBU dengan status ready to offer pada tahun ini.

Total 21 proyek KPBU jalan dan jembatan tersebut akan menambah panjang jalan nasional hingga 1.072 kilometer. Adapun, estimasi nilai investasi seluruh proyek tersebut mencapai Rp263,5 triliun.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com