PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2021-01-07 20:06:33
Proses Fabrikasi Selesai, FPU Jangkrik Siap Tampung Gas Merakes
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Oil and Gas di Proses Fabrikasi Selesai, FPU Jangkrik Siap Tampung Gas Merakes

SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama eni East Sepinggan Ltd. melaksanakan Sail Away Ceremony (upacara peluncuran ke laut) pengiriman modul utama yang akan digunakan untuk memodifikasi Floating Production Units (FPU) Jangkrik dalam rangka pengembangan Lapangan Merakes.

Adapun modul yang dikirim terdiri dari 5 (lima) modul utama dengan berat total kurang lebih 1.500 ton.

Kelima modul ini ditargetkan akan dipasang saat planned shutdown FPU Jangkrik pada pertengahan Januari 2021.

Lapangan Merakes akan dikembangkan dengan memanfaatkan kemampuan operasional dan kapasitas produksi FPU Jangkrik yang tersisa, dimana konsepnya adalah melakukan penyambungan jalur bawah laut (subsea tie-back) ke FPU Jangkrik yang mengolah gas dan kondensat dari 5 (lima) sumur produksi.

Kemudian gas dan kondensat yang telah diolah tersebut dikirim dari FPU Jangkrik melalui pipa ekspor bawah laut ke ORF (Onshore Receiving Facility) Jangkrik dan kemudian dialirkan ke sistem perpipaan gas di Kalimantan Timur.  

Adapun gas dari Lapangan Merakes akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan suplai gas di pabrik gas di Bontang, baik untuk kebutuhan domestik antara lain Pupuk Kaltim (PKT), Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Badak LNG.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com