PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-12-30 19:35:54
PLTS Terapung Terbesar di ASEAN Dimulai
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Electricity di PLTS Terapung Terbesar di ASEAN Dimulai.

Proyek pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata, Purwakarta dengan kapasitas 145 (MWp) dimulai.

Kementerian ESDM mengatakan proyek PLTS terapung ini bagian dari upaya menggali potensi energi surya di Indonesia yang sangat besar, yakni mencapai 207 Giga Watt (GW).

Sementara pemanfaatan energi surya saat ini baru 150 mega watt (MW).

Salah satu aplikasi yang baru di Indonesia adalah PLTS terapung yang terpasang di Waduk Cirata, Purwakarta. Ini salah satu proyek strategis nasional.

Proyek PLTS Terapung Cirata ini merupakan proyek yang dikerjakan pengembang swasta atau Independent Power Producer (IPP).

Dalam proyek ini, PT Pembangkitan Jawa Bali Investasi (PJBI) bekerja sama dengan Masdar, yang merupakan anak perusahaan dari Mubadala Investment Company, perusahaan investasi global Uni Emirat Arab (UEA).

Investasi yang diperlukan dalam mebangun PLTS Terapung ini sebesar US$ 129 juta. Diproyeksikan, bisa memproduksi listrik 200 GWh per tahun.

PLTS ini disebut-sebut menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, mengalahkan PLTS di Filipina, Cadiz Solar Power Plant sebesar 132,5 MW. PLTS Terapung ini akan dibangun di atas Waduk Cirata, Purwakarta, seluas hampir 240 Ha dengan target konstruksi selama 16 bulan.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com