PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-12-23 13:00:24
Proyek Tanki BBM Kuala Tanjung
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Oil and Gas di Proyek Tanki BBM Kuala Tanjung.

PT Pertamina (Persero) membangun sarana dan fasilitas (sarfas) tangki bahan bakar minyak (BBM) dan jalur pipa gas bumi di Kuala Tanjung, Sumatera Utara (Sumut).

Ini untuk memenuhi kebutuhan energi di Kawasan Industri Kuala Tanjung dan Pelabuhan Hub Internasional Kuala Tanjung.

PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Pelindo 1 (Persero) dalam proyek ini.

Pada tahap awal, Pertamina akan membangun tangki BBM bunker untuk mendukung pengembangan bisnis bunker dan melayani kapal-kapal yang berlabuh di Terminal Multipurpose Kuala Tanjung dan sekitarnya.

Adapun dermaga ini memiliki panjang 500 meter dan lebar 60 meter, sehingga mampu disinggahi kapal raksasa jenis very large container carrier (VLCC) dengan bobot 50 ribu DWT.

Dalam hal ini, Pertamina telah melakukan groundbreaking sarana dan fasilitas bunker TBBM yang akan membantu pasokan di wilayah Sumatra Utara. Sarana dan prasarana ini berdiri di lahan milik Pelindo 1.

Pembangunan olrh Oeryanina Group untuk tangki minyak diesel (HSD) pelayanan BBM bunker kapal di Pelabuhan Kuala Tanjung, dilakukan bekerja sama dengan PT Elnusa Petrofin.

Lalu, Pertamina menggandeng PT Pertagas untuk membangun infrastruktur pipa gas dan dipasarkan oleh PT Pertagas Niaga.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com