PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-11-07 11:40:13
Proyek Green Zone di KEK Sei Mangkei
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Electricity di Proyek Green Zone di KEK Sei Mangkei.

GREEN PROJECT

Sejalan dengan upaya pemerintah mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis energi ramah lingkungan atau dikenal dengan Green Economic Zone, PT Pertamina (Persero) melalui Subholding Power & New Renewable Energy (PNRE) telah berhasil membangun dan mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg) berkapasitas 2.4 MW di KEK Sei Mangkei, Simalungun, Sumatera Utara.

Keberadaan PLTBg tersebut merupakan salah satu upaya Pertamina Subholding PNRE untuk berkontribusi terhadap bauran energi nasional. Pengembangan biogas ini merupakan hasil kerjasama dengan skema Bangun Guna Serah antara Pertamina Subholding PNRE dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III (Persero) dalam rangka sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).


PRODUKSI LISTRIK

Sejak beroperasi pada 14 Januari 2020 hingga saat ini, PLTBg Sei Mangkei sudah menghasilkan listrik sebesar 6.923.140 kWh. Dengan keluaran listrik sebesar itu, PLTBg dapat mengaliri listrik untuk kebutuhan para pengguna KEK yang dikelola oleh PTPN III, seperti Unilever, dan lainnya.

Kehadiran PLTBg Pertamina Subholding PNRE juga sangat diminati, mengingat beberapa calon mitra sudah mulai beranjak dan fokus pada Green Certificate yang mewajibkan penggunaan sumber listrik dari energi baru dan terbarukan yang ramah lingkungan.


PROYEK LAIN SUMUT

Selain di KEK Sei Mangkei, PLTBg Pertamina Subholding PNRE juga hadir di PLTBg Kwala Sawit berkapasitas 1 MW dan Pagar Merbau berkapasitas 1 MW di atas lahan milik PTPN II yang terletak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan telah beroperasi sejak akhir tahun lalu.


PROYEK PLTS

Selain melakukan pengembangan bisnis PLTBg dengan PTPN Group, Pertamina Subholding PNRE juga mulai bersiap dengan skema bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di beberapa wilayah, termasuk di KEK Sei Mangkei yang saat ini sudah dalam tahap konstruksi dengan kapasitas sebesar 2 MWp.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com