PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-11-05 14:24:03
Proyek Pemeliharaan Jalan Sumatera (Riau)
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Pemeliharaan Jalan Sumatera (Riau).

Kementerian PUPR, mengumumkan ada empat perusahaan yang lulus evaluasi dari tahapan prakualifikasi lelang proyek KPBU preservasi jalan lintas timur Sumatra wilayah Provinsi Riau.

Dalam skema ini maka pemerintah akan mencicil rutin layanan yang tersedia. Beda dengan leasing produk, yang fixed cicilannya. Maka dalam skema ini, yang dicicil (bayar) rutin oleh pemerintah adalah biaya invetsasi dan oeprasional perusahaan untuk menyediakan jalan yang selalu terrawat baik/mulus. Ini dikenal sebagai Availablity Payment.

Keempat perusahaan yang lulus prakualifikasi  itu yakni, PT Adhi Karya (Persero) Tbk., PT Brantas Abipraya (Persero), PT Sumber Mitra Jaya, dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.  Dan ada satu perusahaan yang tidak lulus yaitu HCM Engineering Sdn Bhd yang berasal dari Malaysia.

Kementerian PUPR menjelaskan proyek itu menggunakan skema availability payment atau pembayaran dengan ketersediaan layanan.

Proyek ini sedang dalam proses untuk segera mendapatkan penjaminan dari pemerintah, dengan nilai perkiraan investasi mencapai Rp585 miliar.

Sebelumnya untuk jenis kontrak yang sama, namun di wilayah Provonsi Sumatera Selatan, perusahaan yang ditunjuk sebagai BUP adalah PT Jalintim Adhi-Abipraya. Ini merupakan perusahaan patungan antara Adhi Karya dan Brantas Abipraya.

Perusahaan ini akan mendapatkan masa konsesi selama 15 tahun, terdiri dari 3 tahun masa konstruksi dan sisanya masa pelayanan.

Estimasi investasi proyek kerja sama perawatan jalan ini sebesar Rp 916,4 miliar yang terdiri dari biaya konstruksi dan bunga selama proses konstruksi.

Panjang jalan jalan yang akan dipelihara adalah 29,87 km. Kemudian akan ada 14 jembatan yang ikut dipelihara dan juga pembangunan 2 fasilitas UPPKB. Kemudian, lingkup pekerjaan yang akan dikerjasamakan adalah Desain, Konstruksi, Operasi, Pemeliharaan dan Transfer (Design, Build, Operation, Maintenance, and Transfers/DBOMT).

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com