PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-11-03 19:14:56
Proyek Tanjung Carat
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Tanjung Carat.

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan menargetkan pembangunan pelabuhan laut dalam Tanjung Carat Kabupaten Banyuasin yang berada dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Api-Api (TAA) dapat dimulai pada 2021.

Gubernur Sumsel mengatakan keberadaan pelabuhan merupakan faktor utama untuk menarik industri agar mau beroperasi di KEK TAA.

Pelabuhan penting untuk KEK karena itu adalah gulagula untuk investasi masuk ke kawasan industri tersebut. Jadi sekarang bangun pelabuhannya dulu.

Kehadiran infrastruktur tersebut juga dapat meyakinkan pelaku industri bahwa hasil produksi mereka dapat lebih mudah keluar dari kawasan di samping insentif pajak jika beroperasi di KEK.

Skema pembangunan pelabuhan Tanjung Carat masih dibahas. Pemprov Sumsel terbuka dengan berbagai pilihan, mulai dari pembiayaan APBN lewat Proyek Strategis Nasional (PSN) atau melalui investasi pihak ketiga baik asing maupun lokal.

Persiapan KEK TAA saat ini sudah menunjukkan kemajuan di malahan untuk kawasan tersebut telah disediakan oleh PT Tri Patria, perusahaan pengusul pembangunan KEK TAA yang ditunjuk Pemprov Sumsel.

KEK TAA bakal dibangun di atas lahan seluas total 2.237 hektare (ha), di mana 2.170 ha di antaranya merupakan lahan Tri Patria.

Sisanya, seluas 67 ha berstatus lahan Pemprov Sumsel. Deru melanjutkan, Pemkab Banyuasin juga sudah menyepakati lokasi KEK TAA sebagai kawasan industri dalam Rancangan Tata Ruang Wilayah terbaru pemkab tersebut. KEK TAA dibangun sebagai pusat kawasan industri pengolahan karet, kelapa sawit, petro kimia, dan logistik.

Kegiatan industri utama itu diharapkan dapat menarik investasi sebesar Rp125 triliun dan tenaga kerja 149.000 orang hingga 2025.

Selain Tri Patria, perusahaan yang terlibat dalam pembangunan KEK TAA adalah PT Sriwijaya Mandiri Sumsel (SMS), BUMD milik Pemprov Sumsel, dan PT Sei Sembilang yang merupakan BUMD milik Pemkab Banyuasin.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com