PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-10-28 10:59:07
Proyek LRT Jabodetabek
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Land Transportation di Proyek LRT Jabodetabek

PT Adhi Karya (Persero) Tbk menyatakan, hingga September 2020, progres pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jabodebek yang menghubungkan Kota Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi mencapai 77%. Moda transportasi massal tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada Juli 2022.

Pogres tiap lintas pelayanan yakni lintas Cawang-Cibubur mencapai 91%; lintas Cawang-Kuningan-Dukuh Atas 93%; lintas Cawang-Bekasi Timur 87%; dan depo 24%.

Selaku kontraktor LRT Jabodebek, Adhi Karya telah  berhasil mempersembahkan proyek dengan dedikasi tinggi melalui inovasi, berupa jalur kereta dengan bentang lengkung terpanjang dan pertama di Indonesia, serta penggunaan struktur U-shaped girder pertama dan terpanjang di Tanah Air. Bentang lengkung terpanjang yang terletak di Kuningan, Jakarta Selatan itu telah tercatat pada Rekor Museum Indonesia (Muri) pada November 2019 untuk rekor jembatan kereta box beton lengkung dengan bentang terpanjang dan radius terkecil di Indonesia. Rekor lainnya yakni rekor pengujian axial statistic  loading test pada pondasi bored pile dengan beban terbesar di negeri ini. Sementara itu, U-shaped girder atau gelagar berbentuk huruf U merupakan struktur konstruksi yang diadopsi dari Prancis.

Teknologi ini dipilih karena desainnya ramping, sesuai dengan ketersediaan ruang pada kota-kota yang padat, seperti di Jakarta. Selain ramping, desain ini memiliki berbagai keunggulan, antara lain memiliki kelebihan tahan gempa dan mampu meredam kebisingan.

Struktur tersebut juga menyediakan walkway atau ruang untuk berjalan. Di samping penggunaan U-shaped, LRT Jabodebek menggunakan teknologi third rail untuk mendistribusikan pasokan listriknya, sehingga tidak ada kabel melintang di atas jalur yang akan menambah estetika dan ramah dengan arsitektur Kota Jakarta.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com