PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-10-26 16:06:00
Proyek Armada Samudera Indonesia
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Marine Transportation di Proyek Armada Samudera Indonesia

PT Samudera Indonesia Tbk (SMDR) menargetkan dapat menambah satu armada baru di sisa akhir tahun ini. Rencana tersebut masih dalam proses pembahasan paling lambat pada kuartal I 2021.

Dari awal tahun hingga saat ini, SMDR sudah menambah empat unit kapal dan saat ini seluruhnya sudah mendapat kontrak. Adapun secara keseluruhan, tingkat ulitisasi armada Samudera Indonesia sudah di atas 90%.

Bani bilang, wabah Covid-19 memang mengikis volume angkutan armada, hanya saja dari bisnis pelayaran masih memberikan kontribusi pendapatan yang cukup baik.

Sampai dengan semester I 2020, pendapatan SMDR tercatat US$ 247,65 juta atau meningkat 18,45% dari periode sama tahun lalu US$ 209,08 juta. Rinciannya, pendapatan dari uang tambang US$ 167,14 juta naik 28,46% dari periode yang sama tahun lalu US$ 130,11 juta.

Kemudian pendapatan dari jasa kegiatan keagenan dan kegiatan terminal US$ 39,24 juta, pendapatan dari penanganan peralatan peti kemas dan muatan US$ 25,84 juta, pendapatan sewa kapal berbasis waktu US$ 8,59 juta dan lain-lain US$ 6,84 juta.

Dengan meningkatnya pendapatan, Samudera Indonesia mampu mengantongi laba bersih US$ 4,94 juta, padahal pada periode sama tahun lalu emiten ini masih menanggung rugi US$ 21,98 juta.

Pencapaian kinerja sampai dengan kuartal ketiga tahun ini juga tercatat meningkat dari periode sama tahun lalu. Selain menjalankan efisiensi, Samudera Indonesia pun lebih hati-hati dalam mengucurkan belanja modal, kemudian lebih selektif dalam memilih klien yang memilki kemampuan bayar bagus.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini.

Informasi terlengkap tender proyek, daftar pemenang tender, dan daftar proyek yang akan datang, dapat dilihat dengan menjadi member.

Cakupannya adalah semua info Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta proyek Telekomunikasi, Agro, Manufaktur, Bandara & Pelabuhan, Finansial, Geothermal, Petrochemical, dsb.

Segera mendaftar dan dapatkan manfaatnya di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com