PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-10-07 13:59:45
Proyek PLTS Ke Depan
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Electricity di Proyek PLTS Ke Depan.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial, Geothermal dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berencana memasang ratusan ribu panel surya atau pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap di atap-atap rumah tangga yang selama ini menerima subsidi listrik dari pemerintah.

Ada program yang sekarang ini sedang di gagas, masih di dalam diskusi, melalui program Energi Surya Nusantara. Konsepnya mengalihkan subsidi terhadap pelanggan PLN rumah tangga yang bersubsidi lewat pengadaan PLTS.

Program Energi Surya Nusantara, akan memberikan keuntungan. Salah satunya beban subsidi listrik akan berkurang hingga Rp800 miliar hingga Rp1,3 triliun dengan tarif saat ini.

Selain itu, program tersebut bisa menyerap banyak tenaga kerja dan mendorong penurunan emisi gas rumah kaca 1,05 juta ton per gigawatt peak pada nationally determined contributions (NDC).

Program Energi Surya Nusantara pertama kali diinisiasi dan direkomen dasikan Institute for Essential Service Reform (IESR). IESR merupakan sebuah lembaga think tank yang aktif melakukan advokasi dan kampanye untuk menjamin tercapainya pemenuhan kebutuhan energi masyarakat.

Strategi yang ditempuh pemerintah, antara lain dengan tetap mengembangkan PLTS skala besar, salah satunya bekerja sama dengan Asian Development Bank (ADB). Itu dilakukan untuk menurunkan biaya pokok penyediaan (BPP) listrik. s

Pemerintah juga mengembangkan PLTS di area lahan bekas tambang sebesar 2.300 Mw, dengan rincian Bangka Belitung 1.250 Mw, Kutai Barat 1.000 Mw, dan Kutai Kartanegara 53 Mw.


Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com



Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com