PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-09-26 19:14:16
18 Pengeboran Sumur Eksplorasi di 2020
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Oil and Gas di 18 Pengeboran Sumur Eksplorasi di 2020.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial, Geothermal dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Saat ini ada pengeboran delapan sumur eksplorasi yang sedang berjalan, termasuk di Blok Long Hubung Long Bagun, Kalimantan Timur.

Keseluruha  ada 18 kegiatan pengeboran sumur eksplorasi minyak dan gas bumi (migas) yang bakal terlaksana pada tahun ini.

Pelaksanaannya akan melibatkan 11 KKKS.

Untuk sisa waktu tahun ini, masih ada empat atau lima sumur eksplorasi yang akan di tajak.

Saat ini ada pengeboran delapan sumur sebagai berikut :
1.    Pertamina EP mengebor sumur EPD-001 sejak 30 Juni 2020 dan sumur PRB-002 pada 25 Agustus 2020.
2.    Medco E&P Natuna mengebor sumur Terubuk-5 sejak 8 Agustus 2020.
3.    Talisman Sakakemang BV (Repsol) mulai mengebor sumur KBD-2X-ST1 sejak 30 Agustus 2020.
4.    TIS Petroleum E&P Blora Pte Ltd mengebor sumur RGB-3B sejak 4 September 2020.
5.    Pertamina Hulu Energi nunukan mulai mengebor sumur Parang-3 sejak 8 September 2020.
6.    EMP Malacca Strait SA mengebor sumur MSTQ-01 sejak 14 September 2020.
7.    KEN mengebor sumur NK-1X sejak 17 September 2020.

Eksplorasi Blok Long Hubung Long Bagun yang terbaru, PT Kalisat Energi Nusantara melaksanakan tajak sumur eksplorasi pertama melalui sumur NK-1X di Wilayah Kerja Long Hubung Long Bagun, Kalimantan Timur.

Sumur eksplorasi tersebut memiliki target kedalaman akhir sekitar 1.700 meter dan memakan waktu pekerjaan selama 47 hari.

Tujuan dari pengeboran sumur NK-1X, yakni untuk membuktikan keberadaan hidrokarbon di Struktur Mamahak pada Formasi Intra dan Upper Kiham Haloq.

Ini strategi SKK Migas, yakni eksplorasi untuk penemuan besar atau road to giant discoveries.

Proyek pengeboran dengan nilai investasi sebesar US$ 6,1 juta ini juga menjadi sinyal gairah investasi di hulu migas masih tinggi.

Hal ini mengingat lokasi sumur eksplorasi berada di daerah terpencil. Dalam menyiapkan lokasi sumur NK-1X, cukup menantang.

Kontraktor harus menyelesaikan pembuatan jetty terlebih dahulu dan pembuatan jalan ke lokasi yang panjangnya sekitar 6 kilometer melalui jalan sawit dan hutan belukar. Setelah itu, kontraktor juga memobilisasi material dan alat pemboran yang cukup rumit karena menyusuri Sungai Mahakam sepanjang 350 kilometer ke arah hulu.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com