PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-09-09 19:27:42
Proyek Gedung Inovasi
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Infrastruktur di Proyek Gedung Inovasi.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial, Geothermal dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (Wika Gedung) mulai membangun (ground breaking) gedung Pusat Inovasi dan Pengembangan SDM 4.0. Gedung senilai Rp 142 miliar itu berketinggian delapan lantai dengan luas 17.600 meter persegi (m2). Ini merupakan proyek multiyear dan ditargetkan rampung pada 2021.

Wika Gedung mendapat proyek pada Desembe 2019. Lalu, ada beberapa redesain dan proses penyiapan lahan yang kini sudah clear. Proyek ini berdiri di atas lahan tanah 12.957 meter persegi dan diharapkan selesai pada 31 Agustus 2021. Menambahkan, nantinya gedung ini memiliki delapan lantai dengan fungsi yang berbeda-beda.

Selaku kontraktor utama, tambahnya, ruang lingkup pekerjaan yang dilakukan Wika Gedung terdiri atas pekerjaan arsitektur, struktur, mekanikal elektrikal, lanskap dan bangunan penunjang. Dalam surat kerja sama yang disepakati, pembangunan gedung ini menelan biaya sekitar Rp 142 miliar.

Senang sekali rasanya proses proyek ini sampai pada tahap ini (ground breaking). Secara keseluruhan, konsep gedung ini mengusung tema Smart Building. Dilengkapi panel surya pada atap gedung dan kaca solar film yang dapat mengurangi panas matahari hingga 78% dan mengurangi ultra violet (UV) berbahaya hingga 99%. Gedung ini nantinya diperuntukan untuk membuat program prasarana yang memenuhi standar sehingga dapat menghasilkan tenaga kerja andal selain sebagai fasilitas pelatihan dan sarana pendidikan dalam menghadapi revolusi industri.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com