PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-09-01 16:02:24
Pengembangan Lapangan Paus Biru
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Oil and Gas di Pengembangan Lapangan Paus Biru.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

SKK Migas menyetujui rencana pengembangan lapangan atau plan of development Lapangan Paus Biru di wilayah kerja Sampang, Jawa Timur.

Berdasarkan rencana pengembangan yang disetujui, Medco Energy Sampang Pty. Ltd. sebagai kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) WK Sampang akan melakukan investasi senilai US$ 80 juta.

Investasi yang bakal dikucurkan itu digunakan untuk kegiatan pengeboran satu sumur pengembangan, membangun platform kepala sumur (WHP), membangun pipa bawah laut, dan memodifikasi fasilitas kepala sumur Oyong dan fasilitas produksi lepas pantai Grati.

Lapangan Paus Biru diharapkan dapat mengalirkan gas (onstream) pada 2022, dengan volume gas sekitar 31 juta kaki kubik per hari (MMScfd).

Berdasarkan analisis keteknikan, produksi tersebut dapat dipertahankan hingga batas akhir kontrak kerja sama yaitu pada 2027.

Rencananya gas yang diproduksikan akan digunakan untuk sumber energi pembangkit Grati.

Blok Sampang terletak di Selat Madura, Jawa Timur. Selama beroperasi, wilayah kerja tersebut telah beberapa kali berganti operator, diawali dari Santos kemudian berpindah ke Ophir pada 2018 dan berpindah lagi ke Medco pada 2019.

Nantinya, fluida dari sumur akan dialirkan dari WHP di Lapangan Paus Biru ke platform kepala sumur yang ada di Lapangan Oyong melalui pipa bawah laut.

Selanjutnya, fluida dialirkan melalui pipa bawah laut eksisting menuju ke OPF Grati yang ada untuk dipisahkan fasa cair dan gas. Air yang ikut terpoduksi akan diolah sesuai baku mutu sebelum dialirkan ke laut, sedangkan gas yang telah sesuai spesifikasi akan dijual ke para pembeli.

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com