PROJECT REVIEW LAINNYA :
 
 
PROJECT REVIEW
 
2020-07-03 13:55:19
Sembilan Proyek Stasiun Kereta Terpadu
PROJECT REVIEW kali ini tentang peluang bisnis Proyek Land Transportation di Sembilan Proyek Stasiun Kereta Terpadu.

Kami sampaikan, kini info semua Tender Proyek SKK Migas dan Pertamina, Tambang, Power Plant dan PLN, Infrastruktur PUPR dan Property, serta Telekomunikasi, Agriculture, Manufacture, Multiproject, Air Transportation, Marine Transportation, Financial, Land Transportation dapat diakses lengkap di www.tender-indonesia.com

Pemerintah meresmikan pembenahan dan pengintegrasian empat stasiun kereta di Jakarta yakni Stasiun Tanah Abang, Sudirman, Pasar Senen, dan Juanda.

Selanjutnya, ada lima stasiun lagi yang akan dibenahi dan dipadukan, yakni Stasiun Tebet, Gondangdia, Manggarai, Palmerah, dan Stasiun Kota.

Pembenahan dan pemaduan empat stasiun tersebut merupakan bentuk penerapan transit oriented development (TOD). Dengan demikian, masyarakat bisa kian mudah untuk mengakses moda transportasi sehingga mempermudah mereka dalam beraktivitas.

Dengan selesainya pemugaran dan pemaduan empat stasiun kali ini akan mempermudah proyek- proyek selanjutnya di kemudian hari. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan adanya kerja sama pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, dan pihak swasta.

Saat ini, Indonesia sudah mempunyai stasiun integrasi antarmoda, misalnya Stasiun KA Bandara Kuala Namu Medan, Stasiun KA BIM, Stasiun LRT Sumsel di Bandara SMB ll, Stasiun KA Bandara Soetta, dan terakhir Stasiun KA Adi Soemarmo Solo.

Akan ada lima stasiun lagi yang akan dibenahi dan diintegrasikan, yakni Stasiun Tebet, Gondangdia, Manggarai, Palmerah, dan Stasiun Kota. Proyek tersebut diperkirakan memerlukan biaya sekitar Rp 40 miliar.

Proses lima bulan untuk empat stasiun, lima stasiun bisa tiga bulan penyelesaiannya dengan biaya Rp 40 miliar. Pengelolaan sembilan stasiun itu nantinya dilakukan oleh perusahaan patungan PT KAI dan PT MRT Jakarta, yakni PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

Demikianlah PROJECT REVIEW kali ini, semoga dapat memberikan wawasan informasi peluang bisnis bagi anda. Informasi lengkap terkait tender proyek, daftar pemenang tender proyek, dan daftar proyek yang akan datang dapat dilihat selengkapnya dengan menjadi member di www.tender-indonesia.com
 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com