OTHERS PROJECT ROOM :
 
 
KATEGORI :
- Others
- Pump
 
PROJECT ROOM
Sembilan Proyek Strategis Nasional (Psn) Sektor Perkeretaapian
2022-08-31, Kategori : Railway & Train
Sembilan Proyek Strategis Nasional (Psn) Sektor Perkeretaapian
Project Owner : Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN)
Description : Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mengalokasikan dana pendanaan lahan sebesar Rp 4,52 triliun untuk membiayai sembilan Proyek Strategis Nasional (PSN) sektor perkeretaapian.
Rinciannya, ada dua PSN sektor perkeretaapian di Pulau Sumatera yakni Kereta Api (KA) Rantau Parapat-Kota Pinang dan KA Tebing Tinggi-Kuala Tanjung. Alokasi pendanaan lahan untuk kedua proyek tersebut masing-masing sebesar Rp 264 miliar dan Rp 175 miliar.
Kemudian, di Sulawesi hanya satu yakni, KA Makassar-Parepare dengan alokasi pendanaan lahan Rp 2,1 triliun.
Sementara terbanyak berada di Pulau Jawa yakni ada lima PSN sektor perkeretaapian yang tanahnya didanai oleh LMAN. Pertama, Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek dengan total alokasi pendanaan lahan sebesar Rp 1,42 triliun. Lalu, diikuti KA Bogor-Sukabumi senilai Rp 91,5 miliar atau telah tuntas dibayar, KA Bandara Adi Soemarmo juga telah lunas sebesar Rp 13,53 miliar. Pendanaan lahan sektor perkeretaapian yang telah lunas dibayar oleh LMAN selanjutnya adalah KA Solo Balapan-Kedung Banteng sejumlah Rp 31,86 miliar.
Sementara dua PSN perkeretaapian yang tanahnya masih didanai LMAN adalah KA Jombang-Wonokromo dengan alokasi Rp 77 miliar dan realisasi Rp 21,6 miliar. Lalu, KA Bandara Baru Yogyakarta dengan total alokasi dan realisasi masing-masing sebesar Rp 223 miliar dan Rp 215 miliar.
Project Value : Rp 4,52 triliun
Project Schedule : 2022 s/d 2023


Untuk info detail hanya dapat diakses member (Hub Eka +62 813-1576-9018)

***gambar adalah hanya untuk keperluan ilustrasi
 
All Rights Reserved © Copyright 2021 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com