OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2021-01-15
Pertamina Adakan Pelatihan Keterampilan Ekonomi Kreatif
Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VI Kalimantan memberikan dukungan pelatihan dan sarana prasarana kepada remaja wirausaha interior dan perajin ukiran kayu, di Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda. Pelatihan yang dilaksanakan oleh  Fuel Terminal (FT) Samarinda ini bertujuan untuk memberikan kesempatan belajar bagi remaja sekitar untuk meningkatkan keterampilan dalam wirausaha interior dan membuat kerajinan ukiran.

Peserta pelatihan ini dipilih secara selektif. Terpilih 10 pemuda yang berasal dari karang taruna dan warga Teluk Lerong Ulu. Pelatihan dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda, Rita didampingi oleh FT Manager Samarinda, Satriyo Hadi Wibowo.

Satriyo mengungkapkan, dampak  pandemi COVID-19 tidak hanya dirasakan di bidang kesehatan, tetapi juga ketersediaan lapangan kerja juga terdampak. “Melalui program CSR yang menyasar ekonomi kreatif ini, Pertamina berharap dapat menggairahkan para perajin untuk selalu optimistis menghadapi  tantangan menjadi kesempatan,” tutur Satriyo.

Sebelum program pelatihan ini diluncurkan,  FT Samarinda telah melakukan beberapa kegiatan dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 dan meluncurkan program Kampung Safety. “Semoga apa yang telah dibantu oleh Pertamina dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan menumbuhkan semangat berwirausaha,” ungkap Unit Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan Pertamina MOR VI, Susanto August Satria.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com