OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-12-21
Pertamina Salurkan Program Bina Lingkungan di Tuban
Upaya mendukung pembangunan proyek kilang Tuban, PT Pertamina (Persero) melalui sub-holding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) menyalurkan bantuan program bina lingkungan yang ditandai Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Program Bina Lingkungan Proyek New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban, di Pendopo Kridomanunggal, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Adapun beberapa program dalam perjanjian tersebut, salah satunya program untuk mendorong pemulihan lingkungan pesisir melalui Penanaman dan Penghijauan Tanaman Mangrove di Desa Jenu, Mentoso, dan Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Program itu bekerja sama dengan Yayasan Mangrove Center.

Tak hanya itu, di Desa Mentoso, Kaliuntu dan Beji, Kecamatan Jenu, Pertamina juga memberikan bantuan premi asuransi jiwa dan kecelakaan kepada 552 kepala keluarga, hal tersebut untuk mendukung aktivitas nelayan terdampak reklamasi dari Proyek NGRR.

Corporate Secretary Sub-holding Refining & Petrochemical KPI Ifki Sukarya mengatakan, program itu merupakan komitmen perusahaan untuk tetap memperhatikan lingkungan yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan SDGs, yakni penanganan perubahan iklim dan menjaga ekosistem laut.

“Penanaman mangrove dan cemara merupakan upaya penghijauan di pesisir pantai yang terbentang dari Desa Jenu, Mentoso dan Purworejo. Nantinya akan dilakukan sejak proyek dikerjakan,” kata Ifki.

Sementara itu, Ifki menambahkan, terkait bantuan asuransi jiwa, hal itu merupakan upaya Pertamina untuk melindungi para nelayan dari dampak kecelakaan selama menjalankan aktivitas sehari-harinya.

President Director PT Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia Kadek Ambara Jaya menambahkan, program bina lingkungan diharapkan sebuah langkah awal menjadikan masyarakat Tuban sebagai tuan rumah dalam memajukan kotanya.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com