OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-11-10
Pertamina Optimalkan Para Kader Posyandu
Nurhalipah mengetok satu persatu pintu rumah warga di RW 08, Kelurahan Kramat, Jakarta Pusat. Bersama lima orang anggota para ibu kader Posyandu Balita Seruni 2, dirinya bersemangat melayani satu per satu bayi dan balita yang sudah tidak pernah ke posyandu akibat pandemi COVID-19.

Sebelum pandemi, kegiatan pendataan dan penyuluhan gizi secara rutin dilakukan posyandu tersebut untuk melakukan upaya preventif mengatasi masalah gizi buruk pada balita. Namun sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kegiatan itu sempat terhenti.

Melihat hal tersebut, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III mendorong para kader posyandu di wilayah Jawa Bagian Barat terus menjalankan kegiatan pelayanan kesehatan. Tentu di tengah pandemi, pelayanan posyandu harus dimodifikasi agar tetap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan yang selama ini telah rutin dilakukan oleh posyandu, memiliki peran strategis dalam upaya pencegahan penyakit dan perbaikan gizi, khususnya bagi bayi dan balita. Sehingga pihaknya terus memberikan pendampingan bagi kader-kader posyandu agar pelayanan kesehatan tidak terhenti akibat pandemi.
 
Pertamina bersama lembaga sosial CSR Filantra turut mendampingi para kader posyandu berkeliling sejak pukul 9-12 siang.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com