OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-11-06
Pendidikan Jadi Salah Satu Fokus CSR BTN
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mengambil peran dalam mendukung sektor pendidikan melalui sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR). Beberapa kegiatan terkait dengan pendidikan sudah dilakukan BTN dengan melibatkan mitra kerja. Misalnya dengan para pengembang yang tergabung dalam organisasi Real Estate Indonesia (REI), BTN tercatat telah beberapa kali melakukan pendidikan pelatihan sebagai developer.

Terakhir BTN tercatat baru saja melakukan pendidikan pelatihan untuk developer tangguh yang ditujukan untuk memberikan bekal kepada para pengusaha yang baru bergabung dengan REI. Setidaknya kegiatan itu diikuti oleh 1.000 pengembang di seluruh Indonesia.

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, BTN memiliki Housing Finance Center (HFC) sejenis lembaga pendidikan yang fokus pada kegiatan pengembangan bisnis properti dengan modul pembelajaran bekerjasama perguruan tinggi ternama di Indonesia. HFC juga menganalisa perkembangan bisnis properti di Indonesia dan secara berkala dijadikan sebagai acuan dalam bisnis properti bagi para pelaku bisnis pada bidang tersebut.

"Melalui HFC, kami ingin turut ambil bagian dalam pengembangan bisnis properti dalam negeri sekaligus untuk bagaimana BTN juga berperan dalam membantu pemerintah merealisasikan program sejuta rumah. HFC telah melahirkan ribuan pengembang baru semoga ini menjadi stimulus untuk dukungan tersebut, tegas Pahala.

Selain mengembangkan pendidikan bersama mitra kerja, Bank BTN juga fokus pada pendidikan untuk anak pada usia dini. Salah satunya dilakukan BTN dengan program pembangunan PAUD Kuncup Kencana di wilayah Jakarta Timur. PAUD Kuncup Kencana merupakan binaan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) yang dikelola oleh Persatuan Dharma Wanita DJPb.

Untuk mendukung proses belajar mengajar, BTN merenovasi PAUD Kuncup Kencana tersebut. Hasilnya, hampir seluruh ruangan dalam bangunan PAUD dibenahi. Renovasi yang dilakukan meliputi pemasangan dan perbaikan AC, pengecatan dan perbaikan pagar besi, perbaikan dinding dan plafond, pemasangan talang air, pembuatan papan tulis, pembuatan wastafel cuci tangan, pembuatan kitchen set gantung, serta pembangunan dua toilet baru.

Selain itu, segala sarana juga turut diperbarui seperti area bermain, meja, kursi dan lemari belajar. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas dan kondisi fisik bangunan PAUD Kuncup Kencana sehingga dapat memenuhi fungsinya sebagai prasarana pendidikan dan pembelajaran di sekolah serta terpenuhinya aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan bagi anak-anak PAUD.

Sementara itu Corporate Secretary BTN, Ari Kurniaman mengatakan program CSR BTN yang fokus pada pendidikan mencakup peningkatan layanan, kemudahan dan infrastruktur pendidikan. Hal ini dilakukan korporasi sebagai langkah nyata kontribusi BTN terhadap sektor pendidikan melalui program renovasi PAUD milik DJPb yang merupakan mitra binaan BTN.

Ari juga mengatakan bahwa nantinya model PAUD di Kuncup Kencana ini akan menjadi model BTN dalam membangun atau merenovasi di beberapa wilayah Indonesia. Termasuk dalam hal ini membarikan bantuan Taman Baca di beberapa sekolah yang tersebar di 6 Kantor Wilayah BTN. Fokus BTN terhadap kemajuan sektor pendidikan sangat serius.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com