OTHERS Technology & Product :
 
  Bio 3
  \
TECHNOLOGY & PRODUCT


2020-05-30
COVID-19, Elnusa Optimistis Survei Seismik KKP Jambi Merang Tepat Waktu
PT Elnusa Tbk (Elnusa), anak usaha PT Pertamina (Persero), tengah layarkan ELSA Regent, kapal survei seismik terbesar berbendera Indonesia, untuk mendukung kegiatan eksplorasi Komitmen Kerja Pasti (KKP) Jambi Merang di wilayah terbuka Indonesia sejak pertengahan November 2019 lalu.

Kegiatan eksplorasi ini adalah kerja sama antara SKK Migas dengan Pertamina Group dan merupakan yang terbesar di Asia Pasifik dan Australia pada kurun waktu 10 tahun terakhir dan menjadi bagian dalam penemuan cadangan migas raksasa di wilayah lautan Indonesia.

Hingga saat ini Elnusa telah menyelesaikan sepertiga lebih dari target pekerjaan survei seismik tersebut.

Direktur Utama Elnusa, Elizar P Hasibuan mengatakan bahwa dengan adanya kondisi pandemi COVID-19 menjadi tantangan besar bagi Elnusa dalam penyelesaian pekerjaan survei seismik tersebut. "Perlu berbagai penyesuaian kegiatan operasional untuk menyelesaikan pekerjaan dengan kualitas data sesuai harapan. Namun, Kami optimistis kegiatan ini dapat diselesaikan dengan baik sesuai target," ucapnya.

Progres pekerjaan survei seismik 2D KKP Jambi Merang di area terbuka telah terakuisisi sekitar 76,8% dari total keseluruhan program. Walaupun penuh dengan tantangan, Kami optimis pekerjaan survei ini akan dapat diselesaikan pada pertengahan Juli 2020.

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com