OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-10-15
PLN Salurkan Bantuan Gerobak Berkah
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB) salurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu melalui PLN Peduli “Gerobak Berkah” kepada lima warga di Kelurahan Gandul, Cinere, Kota Depok.

Bantuan ini diberikan kepada warga yang membutuhkan gerobak untuk berjualan dan mencari nafkah. Penyerahan bantuan CSR secara seremonial diberikan bertempat di Balai Pelatihan SMK Informatika, Krukut, Cinere. Senior Manager Pertanahan dan Komunikasi PLN UIP JBB, Basuki Widodo menyampaikan bahwa bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar.  “Bantuan Gerobak Berkah ini diberikan kepada warga yang tinggal di sekitar kantor

PLN UIP JBB dan memiliki minat untuk membuka usaha. Harapannya dengan bantuan ini akan meningkatkan taraf hidup dan ekonomi dari penerima manfaat,” kata Basuki. Untuk diketahui, Program bantuan Gerobak Berkah ini merupakan wujud kepedulian PLN kepada masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat.

Beberapa diantara mereka memang kehilangan pekerjaan dikarenakan tidak adanya sarana berjualan yang memadai. Meski sebelumnya sempat berjualan, rupanya tidak bisa lagi berlanjut karena gerobak yang rusak atau hilang karena dicuri. Kondisi pandemi Covid-19 juga semakin menyulitkan mereka, karena semakin minimnya lapangan pekerjaan yang bisa menopang biaya hidup sehari-hari.

Dengan adanya bantuan ini, diharapkan mereka bisa merintis usaha setelah mendapatkan gerobak dan perlengkapan berjualan yang mumpuni dari PLN. Bantuan Gerobak Berkah menyasar kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki potensi merintis usaha yang mereka miliki. Hugiyana, salah penerima manfaat, mengungkapkan rasa terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih PLN atas bantuan yang diberikan. Sejak pandemi Covid-19, suami saya di-PHK dan alhamdulillah dengan bantuan ini, saya sangat terbantu untuk berjualan jajanan,” terang Hugiyana.

Sebagai upaya monitoring usaha, PLN UIP JBB bekerjasama dengan Dompet Sampah mengelola aplikasi pemantauan usaha Gerobak Berkah. Aplikasi ini nantinya akan digunakan oleh seluruh penerima manfaat sebagai sarana kontrol keuangan dan omzet. Sedangkan pihak PLN Peduli UIP JBB dapat dengan mudah memantau perkembangan usaha dari masing-masing penerima manfaat.

“Tujuan utama dari PLN Peduli UIP JBB menyalurkan bantuan memang meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk jangka panjang. Semoga nantinya akan semakin banyak program dari kami yang memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama di masa-masa sulit seperti saat ini,” ujar Basuki.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com