OTHERS Project & Tech :
 
 
Project & Tech


2020-10-01
Hydraulic Workover
PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) bersinergi dengan PT Elnusa Tbk, yang juga anak usaha PT Pertamina (Persero), menerapkan rigless operation dalam kegiatan pengeboran dengan mengoptimalkan penggunaan Hydraulic Workover Unit (HWU) di Wilayah Kerja Mahakam.

Sejak 2019, HWU telah digunakan untuk pemasangan komplesi, suatu tahapan dalam operasi sumur yang sebelumnya menggunakan rig pengeboran.

Pada 2020, cakupan pengoperasian HWU diperluas meliputi banyak pekerjaan, seperti: pemasangan komplesi MZST-GP, kerja ulang (workover) dan pemasangan komplesi single string dan dual string, thru-tubing well intervention, side track preparation, cut and pull out casing, dan komplesi Mono Trip Gas Lift. Upaya tersebut terbukti berhasil mengurangi biaya pengerjaan sumur secara signifikan, dan yang terpenting semuanya berlangsung aman tanpa kecelakaan berarti atau Zero Lost Time Injury.

Pencapaian itu tak lain karena berbagai analisis teknis, mitigasi operasional, persiapan dan eksekusi operasi HWU di PHM dikerjakan dengan sangat rinci oleh oleh putra-putri terbaik Bangsa Indonesia.

Kini, PHM sedang mempersiapkan penggunaan HWU untuk seluruh operasi pengeboran sumur.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com