OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-09-30
Antam Berikan Bantuan Pendidikan di Sekitar Wilayah Operasi
PT Antam Tbk memberikan bantuan kepada Madrasah Tsanawiyah Al-Inaayah di Gunung Sindur. Bantuan itu meliputi Laboratorium Komputer untuk menunjang kegiatan belajar mengajar pada siswa-siswinya. Laboratorium komputer yang berisi Laptop, Desktop PC, Proyektor, Printer, perangkat jaringan internet tersebut merupakan bantuan sebagai bentuk kegiatan tanggung jawab sosial/ Corporate Social Responsibility (CSR).

Direktur Sumber Daya Manusia Antam, Luki Setiawan Suardi mengatakan bahwa perusahaannya senantiasa berpartisipasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan khususnya di sekitar wilayah operasi pertambangannya.

Ia juga menambahkan proses belajar mengajar dengan teknologi internet sesuai dengan tuntutan pendidikan berbasis daring selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Dalam pelaksanaan bantuan pendidikan ini, Antam juga tetap mengedepankan prinsip-prinsip Good Corporate Governence (GCG) dengan tujuan mencapai hasil yang efektif, efisien serta tepat sasaran. Yaitu dengan mengutamakan sistem pengadaan secara transparan dan sesuai regulasi yang berlaku pada perusahaan,” tambah Luki.

Sebelumnya, Antam juga berkontribusi pada penyerahan bantuan 10 unit mesin jahit dan 1 unit mesin obras kepada salah satu lembaga pendidikan masyarakat non formal, yaitu Yayasan Daarus Syafi di Ciseeng, Bogor.

Kerjasama antara Pemda Bogor dengan Antam juga meliputi pelaksanaan renovasi 5 bangunan Pondok Pesatren, 3 bangunan sekolah madrasah, dan 1 bangunan PAUD yang seluruhnya berada di wilayah Kabupaten Bogor.

Rencananya, sejak bulan Agustus sampai dengan Desember 2020 ini, optimalisasi penyediaan fasilitas dan bangunan fisik tersebut telah siap digunakan dan dapat memberikan kesempatan belajar lebih baik lagi bagi para santri serta peserta didik lainnya.

Saat ini, Antam juga tengah mengupayakan koordinasi dengan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di wilayah Cileungsi, Bogor guna pemenuhan kebutuhan alat peraga dan permainan edukatif baik yang diperlukan di luar dan di dalam ruangan.

Menurut Luki, pemenuhan kebutuhan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pengalaman belajar PAUD melalui fasilitas yang mampu merangsang pola tumbuh kembang anak secara motorik dan sensorik.

“Kerjasama dengan key stakeholder menjadi salah satu strategi yang dilakukan dan dinilai efektif dalam mendukung pencapaian tujuan pemerintah dimana hal ini juga tertuang pada Pilar Sinergi Harmoni di Masterplan CSR Antam yang bertujuan untuk mendapatkan dukungan sosial dari stakeholder atas kegiatan operasi perusahaan,” tutupnya.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com