OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-09-12
Kelompok Bina Tani Organik Berhasil Panen di Tengah Pandemi
PT Pertamina EP secara konsisten melakukan pendampingan terhadap mitra binaan untuk dapat bertahan di masa pandemi COVID-19. Salah satu mitra binaan Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field yang mendapatkan hasil positif saat pandemi ini yaitu Kelompok Bina Tani Organik Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya. Kelompok itu berhasil panen untuk yang kedua kalinya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang selama ini turut membina masyarakat, khususnya di bidang pertanian.

Sementara itu, Legal & Relation Assistant Manager R. Ferry Prasetyo Wibowo menyampaikan, bahwa selama ini kegiatan pertanian dilakukan secara sederhana dan tradisional, bahkan banyak mengunakan bahan pestisida dan pupuk kimia. Kondisi itulah yang mengerakan Pertamina EP berniat memberikan pendampingan kepada para petani.

Lebih dari itu, lanjut Ferry, petani juga lebih mengurangi biaya operasional yang biasanya digunakan untuk membeli bahan-bahan kimia dalam merawat tanamannya.

Panen tersebut berdasarkan perhitungan Ubinan beras per meternya, didapatkan angka hasil  7,4 Ton, hasil ini masih di bawah angka target sepuluh Ton, namun jauh lebih tinggi dibandingkan angka produksi sebelum program CSR yakni hanya 3,5 Ton saja.

Hal ini membuktikan bahwa kelompok Bina Tani Organik Desa Jirak telah berjuang untuk mencukupi kebutuhan pangan di desa jirak dan sekitarnya di tengah wabah COVID-19.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com