OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-09-11
Pertamina Gelar Program Pelatihan Pembinaan UMKM di Kamojang
Pertamina melalui afiliasinya PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Area Kamojang meresmikan pembukaan rangkaian Program Pelatihan dan Pembinaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kamojang menuju sadar E-Commerce.

Bekerja sama dengan BenihBaik dan GambaranBrand, Pertamina melakukan pelatihan pembinaan terhadap 30 UMKM yang berada di Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, dan Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Adapun materi pelatihan pembinaan UMKM itu terdiri dari enam kategori yakni Pencatatan Keuangan, Media Sosial, Simple Management, Konsep Dasar Produksi, Pelayanan Pelanggan berbasis Protokol Kesehatan dan Proses Kerja.

General Manager Area Kamojang Sapto Ciptadi menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 bukan hanya persoalan kesehatan saja, namun jauh lebih besar mengguncang segala sektor yang ada, termasuk ekonomi di dalamnya.

Selain itu, mitra UMKM akan mendapatkan kesempatan untuk mendesain ulang produk mereka yang akan dibantu secara profesional oleh Universitas Pelita Harapan dan Bina Nusantara University.

Program tersebut merupakan salah satu bentuk respon Pertamina terhadap kegiatan penanggulangan COVID-19. UMKM yang terpilih telah melalui tahap assessment awal untuk melihat kondisi saat pandemi. Program itu juga diharapkan mampu mendorong bangkitanya UMKM di sekitar wilayah operasi Pertamina.

Pertamina terus memantau perkembangan situasi penyebaran COVID-19 dan turut berperan aktif dalam menanggulangi wabah tersebut melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan secara sinergi maupun mandiri.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com