OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-09-01
Berikan Akses Fintech, PTTEP-Dompet Dhuafa Bantu UMKM Terdampak COVID-19
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 5, Klinik Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa mengajak para pelaku sektor UMKM untuk bangkit, berdaya dan berjuang kembali merajut asa dengan tetap bergerak di tengah keterbatasan melalui program bantuan usaha mandiri. Sasaran utama dari program ini yakni pelaku UMKM terdampak covid yang bergerak di berbagai macam bidang antara lain, kuliner, jasa, minuman dan bahan makanan pokok.

Dari ratusan pelaku umkm di wilayah Jakarta Utara, terpilihlah 60 UMKM yang mendapat bantuan, baik bantuan berupa alat pendukung usaha, modal, akses atas fintech, pendampingan dan monitoring usaha secara berkala. UMKM terpilih merupakan UMKM yang telah menjalani berbagai proses, mulai dari assessment, verifikasi, interview dan seleksi.

Direktur CSR Dompet Dhuafa, Herdiansah menjelaskan beberapa kriteria utama dari program bantuan usaha mandiri ini yakni omzet usaha yang turun drastis atau minus selama tiga bulan terakhir, dan durasi usaha yang sudah berjalan lebih dari tiga tahun.

Lebih lanjut, program ini akan menjadi pilot project yang akan di scale up ke skala nasional, dengan tetap melihat melihat respon dan perkembangannya. Tidak hanya itu, program ini juga berhasil mendapatkan penghargaan MURI.

Setelah mendapatkan bantuan, para penerima manfaat program akan mendapatkan pendampingan dan monitoring program selama dua bulan. Tidak hanya itu, mereka juga akan diberikan edukasi untuk melakukan pencatatan / pembukuan transaksi usaha sehingga analisa keuangan dapat dilakukan dengan baik.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com