OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-08-27
Prasadha Pamunah Limbah Industri Tertarik Lestarikan Burung Elang Jawa
PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PT PPLI) memberikan perhatian pada pelestarian satwa langka.

Tim CSR Perlindungan Keanekaragaman Hayati PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI), kali ini ikut membantu pelestarian burung Elang Jawa (Nisaetus Bartelsi). Ini ditandai dengan menyaksikan menetasnya anak burung Elang Jawa di kandang yang dihibahkan oleh perusahaan kepada Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor.

Kandangnya sendiri diserahkan sebelum anak burung langka tersebut menetas. Menetasnya Parama, nama si bayi Elang Jawa yang diberikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar, sebuah nama yang berarti Paling Unggul, terjadi secara alami.

PPLI sendiri menghibahkan kandang Elang Jawa dengan ukuran panjang 20 meter, lebar 10 meter, tinggi 17 meter dan ternyata desain kandang tersebut mampu membiakkan Elang Jawa. Kepedulian PPLI akan kelestarian alam, konservasi Elang Jawa, akan ditindak lanjuti dengan dijalinnya kerja sama konservasi Elang Jawa selama tiga tahun ke depan.

Sementara itu, Kepala Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Ahmad Munawir, mengatakan, di kesempatan yang berbeda, menyatakan, kegiatan pemeliharaan konservasi Elang Jawa ke depannya menggunakan standar kandang yang dihibahkan oleh PT PPLI. Materialnya terbuat dari baja dan jaring nilon.

Untuk mengontrol kegiatan konservasi ini, PT PPLI dapat melihat perkembangan si bayi Elang Jawa melalui CCTV. Juga melaporkan secara bulanan progres kegiatan perlindungan keanekaragaman hayati lainnya yang dicocokkan dengan rencana kegiatan tahunan CSR PT PPLI.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com