OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-06-09
Tanggap Dampak COVID-19, Pertamina EP Gelar Bakti Sosial
Wabah pandemi COVID-19 masih berlangsung hingga saat ini. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Tarakan secara tidak langsung memberikan dampak pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat Kota Tarakan.

Melihat hal tersebut, Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field  terus bergerak untuk membantu  masyarakat yang tinggal  di sekitar wilayah operasi perusahaan, salah satunya Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field memberikan bantuan 20 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia di Kabupaten Nunukan. Kegiatan ini juga didukung oleh jajaran Dandim 0911 Nunukan, Polres Kabupaten Nunukan, Komunitas Tunon Taka Mountain Cycling (TMB), dan Nunukan Cucling Community (NCC).

Selain itu, Tarakan Field juga memberikan bantuan kepada desa yang berada di wilayah terisolasi, seperti Desa Tepian. Desa yang terletak di Kecamatan Sembakung, Kabupaten Nunukan ini merupakan daerah yang termasuk dalam 3T (Tertular, Tertinggal dan Terdepan). Karena lokasinya yang jauh dan sulit diakses, Desa Tepian hanya dapat ditempuh dengan mengguankan transportasi air yang membutuhkan 1,5 jam perjalanan dari kota Tarakan.

Mayoritas mata pencaharian masyarakat Desa Tepian adalah nelayan yang mengandalkan penghasilan dari pekerjaan harian sebagai pencari ikan dan udang. Saat ini, nelayan tidak bisa menjual hasil tangkapannya ke pasar karena tidak ada transportasi yang beroperasi sehingga berdampak terhadap perekonomian mereka.

Bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Desa Tepian berupa 200 kg gula pasir, 130 liter solar, 20 hazmat dan 20 face shield. Secara simbolis bantuan diserahkan kepada Bendahara Desa Tepian Arnold, Selasa, 12 Mei 2020.

Pertamina EP Tarakan Field juga memberikan bantuan guna mendukung percepatan penanggulangan COVID-19 kepada stakeholders perusahaan di wilayah Kota Tarakan, yaitu Kantor Unit Penyelenggara (KUP), Bandar Udara Kelas I Utama Juwata dan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan. Bantuan diserahkan oleh Field Manager Agung Wibowo dan didampingi oleh Tarakan Legal And Relation Assistant Manager, Anton Humala Doloksaribu,  Selasa, 12 Mei 2020. Bantuan yang disalurkan kepada masing-masing instansi berupa 50 set APD, 20 masker N-95 dan 40 masker kain.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com