OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-08-19
Pertamina Dorong Keandalan Pangkalan LPG Nonsubsidi
PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III terus mendukung peningkatan ruang gerak dan aktivitas UMKM di masa adaptasi kebiasaan baru, salah satunya dengan bersinergi dengan gerai atau pangkalan Liquified Petroleum Gas (LPG) melalui Program Kemitraan Pinky Movement.

Pinky Movement merupakan program pinjaman modal usaha dari Pertamina kepada gerai atau pangkalan LPG yang juga termasuk pelaku UMKM, untuk  mengembangkan usahanya dengan menjual LPG Nonsubsidi.

Program tersebut juga bertujuan untuk mengedukasi pelaku UMKM dan masyarakat mengenai penggunaan LPG yang lebih tepat sasaran, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2007 dan Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2009, yang mengatur bahwa LPG subsidi hanya untuk rumah tangga prasejahtera dan usaha mikro.

“Walaupun ranah pengawasan penggunaan LPG subsidi ada pada Pemerintah Daerah, namun Pertamina ikut berperan melalui Program Pinky Movement dalam memberikan edukasi mengenai penyaluran LPG tepat sasaran, serta turut mendorong kapabilitas usaha Pangkalan LPG,” jelas Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan.

Pada tahap awal penyaluran pinjaman modal hingga Agustus 2020, MOR III telah menyalurkan lebih dari Rp1,5 miliar untuk 13 pangkalan LPG dan usaha pengguna LPG Bright Gas di wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Nominal penyaluran untuk masing-masing pangkalan pun bervariasi, tergantung skala bisnis dan kebutuhan pengembangan usaha.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com