OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-08-18
Pertamina Kucurkan Dana Rp 549 Juta untuk Pelestarian Bekantan
Pertamina melalui Integrated Terminal Banjarmasin menyerahkan bantuan sejumlah Rp 549 juta kepada Yayasan Sahabat Bekantan di Pusat Rehabilitasi Bekantan, Bekantan Rescue Center Banjarmasin.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Integrated Terminal Banjarmasin Manager F. Moris Wungubelen turut disaksikan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai bentuk dukungan langsung Pemerintah daerah terhadap hewan endemik tersebut.

Kegiatan program itu meliputi dukungan penyelamatan dan pelepasliaran, pembuatan kandang, dukungan pakan dan kendaraan operasional. Selain itu juga dilakukan penanaman mangrove rambai sebagai sumber makanan alami bekantan.

Selain itu, Ketua Yayasan Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) Amalia Rezeki menyampaikan, kegiatan konservasi SBI harus melibatkan banyak pihak, “Oleh karena itu, adanya dukungan dari Pertamina, kami merasa terbantu dalam kegiatan perlindungan dan penyelamatan bekantan yang dilaksanakan di Bekantan Rescue Center dan Pulau Curiak sebagai habitat alami bekantan,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Region Manager Communication, Relation & CSR Kalimantan Roberth Marchelino Verieza menyampaikan bahwa dukungan Pertamina dalam keanekaragaman hayati merupakan bentuk kepedulian serta sinergi berbagai pihak.

“Maka kami mengajak segenap komponen masyarakat, Pemerintah dan perusahaan untuk bersama-sama menjaga keanekaragaman hayati di Kalimantan Selatan,” pungkasnya.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com