OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-08-12
Ini Cara Pertamina Berdayakan Penghuni Lapas Balikpapan
Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI DPPU Sepinggan Group bersama Pertamina Lubricants membangun kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui Program Bengkel Enduro Express Permasyarakatan Corner di Lembaga Pemasyarakatan Balikpapan.

Program Enduro Express merupakan bagian dari Program Corporate Social Responsibility (CSR) Kreasi Berdaya Warga Lapas (KREDAWALA) yang berfokus kepada peningkatan kapasitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam hal keterampilan dan keahlian praktis, yang dimanfaatkan mengisi kegiatan positif selama di Lapas, dan juga dapat memberikan manfaat sebagai keterampilan utama untuk bekal mandiri setelah bebas dari Lapas.

Bengkel Enduro Express merupakan langkah lanjutan dari agenda pelatihan otomotif yang telah dilakukan sebelumnya mulai dari tanggal 16 Juli 2020 selama 4 minggu atau 120 jam pelajaran.

Adapun materi yang diberikan selama pelatihan adalah materi servis dan pemeliharaan sistem rem, servis dan pemeliharaan sistem bahan bakar, servis dan pemeliharaan sistem penggerak rantai, servis dan pemeliharaan sistem pelumasan, servis dan pemeliharaan sistem transmisi manual, servis dan pemeliharaan sistem transmisi otomatis, servis dan pemeliharaan sistem kelistrikan serta tune up ringan sepeda motor.

Pertamina DPPU Sepinggan berharap dengan adanya program KREDAWALA serta kolaborasi program CSR ini dapat menjadi wadah bagi WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) untuk menambah pengetahuan dan keterampilan yang dapat mereka aplikasikan kelak ketika mereka selesai menjalani masa hukumannya.

Pada kesempatan terpisah, Manager Communication Relation &  CSR Kalimantan Roberth M.V. Dumatubun menegaskan, “Program CSR kolaborasi ini menjadi sebuah terobosan yang positif untuk meningkatkan kemampuan ekonomi Warga Binaan Pemasyarakatan untuk dapat mandiri dan siap bersosialisasi di masyarakat.”
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com