OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-08-04
Budi Daya Lele Dalam Ember, Pertamina Foundation Berdayakan Penyandang Disabilitas
Pertamina Foundation (PF) tidak pernah berhenti untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 melalui program PFBangkit. Kali ini PF memberikan bantuan pelatihan dan sarana usaha budi daya lele dalam ember sebanyak 100 paket kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Kebumen.

Penyerahan bantuan dilakukan di Rumah Dinas Wakil Bupati Kebumen yang dihadiri perwakilan dan koordinator kelompok penyandang disabilitas dari berbagai panti di Kebumen.

"Kami berikan alternatif untuk memperoleh pendapatan melalui pelatihan dan bantuan 100 paket peralatan budi daya lele dalam ember. Kami harap kegiatan itu dapat menjadi inspirasi dan solusi permasalahan ekonomi selama masa wabah ini,” ujar Direktur Operasinal Pertamina Foundation A.M. Unggul Putranto.

Selama pandemi COVID-19, PFBangkit sudah memberikan bantuan kepada masyarakat melalui berbagai program reaksi cepat, mulai dari bantuan sembako dan makan siang, distribusi hand sanitizer dan masker, serta bantuan APD bagi tenaga medis. Selain itu, program pemberdayaan masyarakat juga terus berjalan, antara lain ternak lele dalam ember, hidroponik, dan membatik.

Program PFBangkit di Kebumen merupakan kelanjutan dari MoU yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kebumen bersama Pertamina Foundation pada 11 Maret 2020 lalu. MoU tersebut diharapkan dapat membangun sinergi antara kedua belah pihak.

Tidak hanya bantuan program budi daya lele, PF menyerahkan sejumlah 100 paket alat pelindung diri (APD) dan 1.000 masker. Selanjutnya, tim teknis PF memberikan pelatihan dan tutorial budi daya lele dalam ember. Panduan praktis dan mudah cocok untuk kegiatan penyandang disabilitas.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com