OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-07-18
Pertamina Kucurkan Rp 3,7 Miliar kepada Mitra Binaan Dekranasda dan PKK Sulawesi Selatan
Untuk pertama kalinya Pertamina bekerja sama dengan Dewan Kerajinan dan Kesenian Daerah (Dekranasda) serta Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirmya terwujud. Bantuan modal diberikan secara simbolis di rumah jabatan gubernur.

Bantuan sebesar Rp 3,7 miliar tersebut nantinya akan disalurkan kepada 73 pelaku UMKM yang tersebar di 10 kabupaten/kota dan kabupaten seperti Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, Bone, Bulukumba, Gowa, Pinrang, Sinjai, Soppeng, Takalar, hingga Wajo, tentunya sudah melalui proses yang berlaku.

Jalinan kerja sama yang dilakukan itu bermula dari kepedulian Pertamina dan Dekranasda kepada UMKM khususnya di Sulsel. Berangkat dari hal tersebut, Pertamina melakukan sosialisasi Program Kemitraan kepada sejumlah pelaku UMKM yang selama ini dibina dengan baik.

Sosialisasi yang dilakulan disambut baik oleh pelaku UMKM yang hadir pada saat itu.

Animo pelaku UMKM binaan Dekranasda dan PKK Sulsel sangat antusias menyambut program permodalan itu.

Sebelumnya, Pertamina MOR VII hingga Juni 2020 telah menyalurkan bantuan modal Program Kemitraan sebesar Rp 7 miliar kepada 143 pelaku UMKM yang tersebar di seluruh provinsi yang ada di Sulawesi.

Untuk tahun ini, pihaknya menargetkan Rp 16,5 miliar dana yang akan disalurkan. Pertamina ingin menjadi bagian penting dari UMKM di Sulsel agar bisa naik kelas.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com