OTHERS CSR :
 
  \
CSR


2020-07-17
Proses Hand Made Hasilkan Batik Kubedistik Otentik
Komunitas disabilitas Kota Tarakan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama Disabilitas Batik Tarakan (Kubedistik) tetap bersemangat menghasilkan karya batik yang menawan serta otentik, meskipun di tengah kondisi pandemi saat ini.

Semangat tersebut mendorong Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field menyelenggarakan belajar online cara membatik bersama Pertamina EP Asset 5 Tarakan Field.

Diketahui bahwa, mereka memiliki tingkat kejenuhan yang relatif rendah dalam melakukan aktifitas sehingga lebih sabar dan tekun dalam membatik. Dibutuhkan waktu kira-kira 3 hari dalam menyelesaikan satu motif dalam satu lembar kain batik.

Baru-baru ini, Kubedistik yang merupakan UMKM Binaan Pertamina EP Tarakan Field mendapat kunjungan dari rombongan Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II Makassar (Kosekhanudnas II). Sekitar 20 orang anggota rombongan tersebut tampak antusias berdialog dengan komunitas disabilitas dan memborong beberapa batik.

Selain itu rombongan mendapat kesempatan praktik mencanting batik, namun tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Agung Wibowo, Tarakan Field Manager mengungkapakan, Pertamina Asset 5 Tarakan Field berkomitmen mengembangkan UMKM di Kota Tarakan melalui pemberdayaan komunitas disabilitas untuk melestarikan batik tulis ramah lingkungan.
...

Gallery Album

 
All Rights Reserved © Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com